La Peña de Bernal: salah satu dari 13 keajaiban Meksiko

0
La Peña de Bernal: salah satu dari 13 keajaiban Meksiko

Meksiko Tengah memiliki iklim terbaik di negara ini, hidangan daerah, dan kota-kota serta kota-kota yang autentik secara budaya yang merupakan tujuan yang lebih baik bagi wisatawan yang mencari rasa pengalaman Meksiko yang paling autentik . Meksiko Tengah bergunung-gunung dengan iklim semi-kering yang cocok untuk dikunjungi sepanjang tahun dan menawarkan berbagai situs alam dan budaya untuk dijelajahi.  La Peña de Bernal  adalah kombinasi sempurna dari  warisan alam dan budaya  yang menjadi ciri khas Meksiko Tengah.

Terletak 45 menit di luar ibu kota  Queretaro  dan 2,5 jam dari Mexico City,  La Peña de Bernal  adalah monolit raksasa atau gunung batu yang menjulang tinggi di atas  pedesaan pegunungan di sekitarnya  dan  kota menawan  yang memiliki namanya. Anda dapat naik bus dari Queretaro ke Bernal seharga 55 peso. Kota ini kuno dan autentik, dan monolitnya mengesankan dan megah, menjadikan  La Peña de Bernal  sebutan sebagai  salah satu dari 13 keajaiban Meksiko  bersama Chichen Itza. Di sini, kita akan menjelajahi kegiatan di kota tersebut serta  mendaki dan memanjat  keajaiban geografis yang luar biasa ini. 

Kota yang mempesona di kaki monolit terkenal yang memiliki nama yang sama adalah bahan utama Pueblo Magico . Meskipun Anda bukan penggemar pendakian yang melelahkan, Anda akan sangat menikmati berjalan-jalan di jalanan berbatu dan mengunjungi lokasi unik dan autentik di pueblo yang penuh warna ini . Cuacanya hampir selalu cerah, kering, dan sejuk, jadi kapan pun Anda datang, itu akan menjadi waktu yang tepat untuk berjalan-jalan di luar ruangan.

Ada beberapa museum kecil di Bernal yang patut dikunjungi. Yang pertama adalah el Museo de la Mascara atau museum topeng. Museum ini memamerkan lebih dari 300 topeng dari budaya adat masa lalu dan masa kini di wilayah tersebut, republik ini, dan bagian lain dunia. Museum ini mengundang para perajin adat setempat yang memahami mitos budaya seputar monolit tersebut untuk mendesain topeng-topeng yang ditampilkan sesuai dengan tema. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *