Rawa Latvia Simpan Keajaiban di Musim Dingin

0
Rawa Latvia Simpan Keajaiban di Musim Dingin

Rawa identik dengan kesan becek dan jorok, tapi lain halnya di Taman Nasional Kemeri Latvia. Saat musim dingin, traveler bisa melihat indahnya aurora di sana.

Rawa di Taman Nasional Kemeri merupakan salah satu objek wisata alam menarik yang dapat ditemui di Latvia. Dilansir dari situs resminya, Selasa (5/4/2016), traveler bisa mencapainya dengan menggunakan kendaraan dari Ibukota Riga selama satu jam saja.

Terdiri dari lahan seluas 381.65 kmĀ², rawa di Taman Nasional Kemeri memang ditata untuk menjadi kawasan reservasi sekaligus wisata ekologi. Hal itu terlihat dari hadirnya sejumlah pijakan di atas rawa yang terbuat dari kayu.

Dari atas pijakan yang disediakan, traveler bisa menikmati keindahan rawa yang diketahui berumur lebih dari 8 ribu tahun. Pijakannya pun terbagi menjadi dua, yakni yang pendek (1,4 Km) dan yang panjang (3,4 Km).

Pijakan kaki di Taman Nasional Kemeri Latvia (Great Kemeri Bog Boardwal)

Apabila memilih pijakan yang panjang, traveler bisa menaiki menara observasi dan melihat keindahan Kemeri bog dari ketinggian. Rawa tersebut juga sekaligus menjadi habitat bagi sejumlah flora dan fauna yang hidup bebas.

Tentunya traveler dapat melihat berbagai burung liar hingga barisan pohon pinus yang ada. Rawa tersebut juga digandrungi oleh fotografer yang mengincar foto sunrise atau sunset dengan latar indah.

Jika ingin lebih maksimal, datanglah ke Kemeri bog saat musim dingin. Selain bisa melihat rawa yang ditutupi salju, traveler juga bisa menyaksikan aurora seperti di Norwegia atau Islandia. Sungguh luar biasa!

Kemudian turut disediakan jasa pemandu bagi traveler yang membutuhkan. Fasilitas penunjang untuk traveler disabilitas serta toilet juga ada. Asyiknya, traveler tidak dipungut biaya untuk masuk ke Taman Nasional Kemeri. Mungkin ada yang ingin liburan ke Latvia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *