Keajaiban Kuil Our Lady of Peace di Kazakhstan

0
Keajaiban Kuil Our Lady of Peace di Kazakhstan

Ozernoye adalah nama sebuah desa yang terletak di Kazakhstan utara tempat Kuil Our Lady of Peace berada, satu-satunya kuil Maria di Asia Tengah dan tempat Our Lady diyakini melakukan mukjizat yang menyelamatkan banyak nyawa.

Dalam sebuah pernyataan kepada EWTN, Pastor Mariusz Stawasz, rektor kuil tersebut, menjelaskan bahwa di tempat itu selama Perang Dunia II, orang-orang berdoa memohon perantaraan Perawan Maria untuk mengakhiri kelaparan.

Keajaiban itu terjadi pada tanggal 25 Maret 1941. Tiba-tiba, suhu udara meningkat dan salju mencair, membentuk sebuah danau besar di sekitar desa Ozernoye.

Sejumlah besar ikan mulai muncul di danau dan penduduk desa dapat bertahan hidup dengan ikan tersebut dan terhindar dari kelaparan.

Setelah mukjizat itu, desa Ozernoye menjadi lokasi satu-satunya kuil Maria di seluruh wilayah Asia Tengah, termasuk Mongolia dan Afghanistan.

Sebuah gereja dibangun di sana pada tahun 1990 dan segera menjadi tempat ziarah, khususnya bagi kaum muda, yang berkumpul setiap tahun pada bulan Agustus untuk berpartisipasi dalam sebuah festival.

Selain itu, sejak 2014 kuil ini telah menjadi tempat berdirinya salah satu dari 12 altar perdamaian, tempat para peziarah datang setiap hari sepanjang tahun untuk berdoa memohon perdamaian di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *