Norwegia: Keajaiban Alam, Tradisi Pedesaan, dan Kehidupan Kota yang Menyenangkan

0
Norwegia: Keajaiban Alam, Tradisi Pedesaan, dan Kehidupan Kota yang Menyenangkan

Negara ini lebih sering dianggap sebagai bagian dari tiga negara—bersama Swedia dan Finlandia—ketimbang sebagai entitas terpisah yang patut menjadi tujuan wisata Anda.

Mari kita luruskan fakta: Norwegia adalah destinasi yang luar biasa, yang dipenuhi dengan keindahan yang menakjubkan dan budaya yang menarik. Kota-kotanya adalah labirin kosmopolitan, tempat kafe dan galeri seni ditemukan di setiap sudut. Desa-desanya terletak di teluk-teluk yang jernih, masing-masing membanggakan tradisi pelayaran yang membanggakan yang telah ada sejak abad ke-8. Dan keindahan alamnya ada di mana-mana dan tak terelakkan, diselingi oleh lembah-lembah pegunungan yang diukir dengan sabar oleh gletser yang imajinatif.

Singkatnya, Norwegia menyenangkan untuk dikunjungi, dijelajahi, dan dialami dengan cara Anda sendiri. Bagian panjang surga Skandinavia ini adalah salah satu negara teraman di dunia, di mana bahkan satwa liar tidak akan pernah menyakiti Anda (kecuali, mungkin, beruang kutub di kepulauan Svalbard). Bahasa Inggris digunakan secara umum, Tex-Mex tersedia secara luas bagi mereka yang tidak bisa makan ikan fermentasi, dan jalur pendakian akan membangkitkan semangat serta detak jantung Anda. Teruslah membaca untuk menemukan beberapa hal menarik dari negara yang penuh dengan hal-hal tersebut.

Kota-Kota yang Menginspirasi

Kesan pertama Anda tentang Norwegia akan terlihat melalui kota-kotanya, kemungkinan besar dimulai dengan Oslo. Untungnya, ibu kota Norwegia adalah salah satu kota yang paling mudah dilalui dengan berjalan kaki di dunia, sehingga mudah dijelajahi dari berbagai titik. Di sepanjang tepi laut Oslo, Anda dapat berjalan lebih dari enam mil tanpa hambatan atau jalan memutar, sambil menikmati fjord yang damai di satu sisi dan landmark serta truk makanan di sisi lainnya. Dalam perjalanan menyusuri kawasan pejalan kaki pelabuhan ini, awasi Taman Patung Ingrid Alexandra , saksikan pergantian penjaga pada pukul 1:30 siang di Istana Kerajaan yang agung , lihat pantulan Gedung Opera Oslo yang megah di perairan, dan kunjungi museum tepi laut baru yang didedikasikan untuk seni Edvard Munch yang disebut, seperti yang sudah diduga, Munch .

Jalan kaki panjang lainnya dari patung harimau terkenal di depan Stasiun Pusat Oslo menuju Museum Astrup Fearnley yang dirancang Renzo Piano dipenuhi dengan keajaiban kota yang unik. Anda akan melewati Deichman Bjørvika yang baru, yang mungkin merupakan perpustakaan umum paling menakjubkan di dunia, Anda dapat menjelajahi fjord seperti Viking sejati dengan perahu dayung tradisional Norwegia, dan Anda dapat menghabiskan waktu berkualitas dengan berkeringat di Sauna Fjord Oslo.

Untuk pengalaman lain tentang kehidupan kota Nordik, kunjungi kota Bergen , yang terletak tepat di sebelah barat Oslo di jantung fjord. Terletak di pantai barat negara itu, bekas ibu kota Norwegia ini dikelilingi oleh pegunungan terjal dan beberapa fjord terdalam di negara itu. Meskipun penerbangan dari Oslo akan membawa Anda mendarat di Bergen dalam waktu kurang dari satu jam, pertimbangkan untuk naik Kereta Api Bergen ; perjalanan tujuh jam ini dianggap sebagai salah satu perjalanan kereta api terindah di dunia, membawa Anda melintasi salah satu dataran tinggi pegunungan tertinggi di Eropa dan melalui beberapa pemandangan alam paling menakjubkan di negara itu.

Bahasa Indonesia: Begitu berada di kota, tujuan pertama Anda adalah berjalan-jalan melalui Bryggen , dermaga Hanseatic bersejarah yang sekarang menjadi situs Warisan Dunia UNESCO. Peninggalan terkenal dari saat Bergen menjadi pusat perdagangan antara Norwegia dan Eropa ini dipenuhi dengan bangunan berwarna merah, kuning, dan merah muda yang sekarang menjadi rumah bagi restoran, museum, toko, dan galeri. Untuk pemandangan dermaga yang paling mengagumkan—dan seluruh kota—Anda harus naik ke atas. Bergen dikelilingi oleh tujuh gunung dan paling baik dinikmati dari atas. Yang termudah untuk dicapai adalah Fløyen , hanya 1.050 kaki di atas permukaan laut dan dapat dicapai dengan perjalanan enam menit di kereta kabel Fløibanen. Untuk pemandangan tertinggi, naik kereta gantung setinggi 2.110 kaki ke puncak Ulriken, pengalaman “puncak” dengan pemandangan yang menghadap ke laut, pulau, gunung, dan fjord.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *