Keajaiban Laguna Di Jamaika, Bisa Bersinar Di Malam Hari

0
Keajaiban Laguna Di Jamaika, Bisa Bersinar Di Malam Hari

Ini bukan laguna biasa. Glistening Waters di Falmouth, Jamaika, punya keanehan yang mengagumkan. Air di laguna ini bersinar kebiruan saat malam hari. Wow!

Di dunia, hanya ada 4 tempat yang memiliki keunikan yang seperti ini. Di mana air laguna bisa bersinar seperti ada neon di dasarnya. Glistening Waters di pantai utara Jamaika tidak seperti laguna lainnya yang ramai didatangi pada siang hari. Laguna ini menarik perhatian pada malam.

Kilau berwarna kebiruan bisa ditemui di perairan laguna ini bukan karena ilmu sihir atau lampu neon yang dipasang di dasarnya. Ini karena ada makhluk bersel tunggal yang hidup di perairan ini. Makhluk yang bernama latin Dinoflagellata ini menjadi daya tarik yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Dari Things to Do in Jamaica, Selasa (11/6/2013), sebenarnya hewan ini menyala untuk mempertahankan diri dari predator yang akan memangsanya. Mereka mendapatkan tenaga untuk menyala dari sinar mentari yang bersinar pada siang hari. Semakin terang sinar mentari, semakin berkilau perairan ini pada malam hari.

Hewan ini tidak bisa hidup di sembarang tempat. Hanya tempat yang cukup hangat dan kondusif yang bisa membuat mereka bertahan. Glistening Waters merupakan salah satu tempat yang cukup kondusif bagi para Dinoflagellata. Karena hewan ini bisa bertahan lama di laguna tersebut. Tidak heran, karena laguna ini merupakan air payau, perpaduan dari air Sungai Martha Brae dan Laut Karibia.

Para pengunjung bisa melihat sendiri bagaimana berkilaunya air Glistening Waters dengan menengoknya pada malam hari. Ada beberapa penyewaan pelampung untuk berenang di tengah sinar kebiruan, juga ada kayak yang disewakan. Namun, mengingat gerakan membuat hewan ini terganggu, ada baiknya tidak berenang atau melakukan tindakan yang bisa mengusik mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *