Piramida Giza Keajaiban Kuno Yunani

0
Piramida Giza Keajaiban Kuno Yunani

Orang Yunani Helenistik menjelajahi dunia kuno untuk mencari monumen terindah dan penting yang dapat mereka temukan. Piramida Agung Giza, yang dibangun lebih dari 4.000 tahun yang lalu, adalah yang tertua dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno , dan satu-satunya yang masih dapat kita kunjungi hingga saat ini. Mari kita lihat apa yang membuat piramida ini hebat, dan mengapa orang dahulu memilihnya sebagai salah satu keajaiban dunia.

Siapa pun yang mengetahui satu atau dua hal tentang Piramida Agung Giza , bahkan tanpa pernah benar-benar mengunjunginya, akan setuju bahwa ini adalah keajaiban rekayasa dan seni manusia. Dengan sedikit imajinasi, kita bahkan dapat mencoba memahami kesan apa yang mungkin diberikan pada orang-orang di zaman dahulu, orang-orang yang belum pernah melihat bangunan yang lebih tinggi dari dua lantai. Selain itu, berdiri di antara piramida-piramida yang lebih pendek, di tengah dataran tinggi batu pasir, dikelilingi pasir dan batu sepanjang ratusan mil. Tidak mengherankan (tidak ada kata-kata yang dimaksudkan) bahwa hal ini menarik perhatian para pelancong yang, setelah kembali ke komunitas mereka, akan menceritakan kisah-kisah menakjubkan yang memadukan fantasi dengan kenyataan.

Orang-orang di dunia kuno sangat ingin mengetahui apa yang ada di luar batas alami Peloponnese, dan para penulis mulai melayani audiens tersebut dengan mengumpulkan beberapa cerita terbaik. Akhirnya, mereka mulai membuat daftar di mana mereka akan memberi peringkat pada “Keajaiban” paling penting di dunia yang diketahui. Yang paling populer dari daftar ini berisi tujuh keajaiban seperti: Colossus of Rhodes , Mausoleum di Halicarnassus , Kuil Artemis , Patung Zeus di Olympia , Taman Gantung di Babilonia , dan dua keajaiban yang terlihat di tanah Mesir, the Mercusuar Alexandria dan Piramida Besar. Daftar yang berbeda dibuat pada saat itu, namun terdapat konsensus yang luas bahwa Piramida Agung Giza memenuhi syarat sebagai salah satu pencapaian peradaban paling menakjubkan pada saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *