Zimbabwe: Dunia Keajaiban-Kesenangan Menanti!

0
Zimbabwe: Dunia Keajaiban-Kesenangan Menanti!

Zimbabwe: Dunia Keajaiban-Kesenangan Menanti!

Keajaiban dunia MAUYA, SAMUKELE, SELAMAT DATANG
Zimbabwe adalah sebuah lagu yang, sekali didengar, tidak akan pernah terlupakan; suasana hati yang sesuai dengan kebutuhan setiap jiwa, kapan saja; mantra yang mengikat semua orang yang mengenalnya. Suaranya menghasilkan banyak melodi. Selamat datang di Zimbabwe, Dunia yang Penuh Keajaiban.

Zimbabwe (resminya Republik Zimbabwe dan sebelumnya Rhodesia Selatan, Republik Rhodesia, dan Zimbabwe Rhodesia) adalah negara tanpa pantai yang terletak di dataran tinggi di bagian selatan benua Afrika, di antara sungai Zambezi dan Limpopo dan meliputi wilayah seluas 390.245 Km2. Negara ini berbatasan dengan Afrika Selatan di selatan, Botswana di barat daya, Zambia di barat laut, Mozambik di timur, dan Namibia di Jalur Caprivi.

Bahasa Inggris adalah bahasa resmi sementara Shona dan Ndebele adalah bahasa asli utama, dengan beberapa bahasa minoritas lainnya dari Venda, Tonga, Shangaan, Kalanga, Sotho, Ndau dan Nambya.
STATISTIK TANAH
Garis pantai 0 (terkurung daratan)
Luas daratan 390.624 km persegi (150.820 mil persegi)
Bentang alam Pegunungan Inyanga dan Udizi membentang di sepanjang perbatasan timur Zimbabwe dengan Mozambik.
Perairan utama termasuk Danau Kariba di perbatasan barat dengan Zambia dan Air Terjun Victoria di perbatasan barat jauh dengan Zambia.
Sistem sungai yang penting termasuk Zambezi, Limpopo, Runde dan Save, dan banyak anak sungainya.
Titik Tertinggi Inyangani – 8.503 kaki (2.592 m)
Titik Terendah Persimpangan Sungai Runde dan Save – 531 kaki (162 m)
Pembagian Daratan 8 provinsi dan 2 kota dengan status provinsi; provinsi tersebut meliputi: Manicaland, Mashonaland Central, Mashonaland East, Mashonaland West, Masvingo, Matabeleland North, Matabeleland South dan Midlands. Kutipan provinsi meliputi: Bulawayo dan Harare.
CUACA

Zimbabwe menikmati iklim sedang yang menyenangkan dengan 365 hari cerah dan rata-rata 10 jam cerah per hari. Musimnya adalah kebalikan dari musim di belahan bumi utara, dengan pertengahan musim panas saat Natal dan musim dingin berlangsung dari Mei hingga Agustus. Di musim dingin, hari-hari umumnya kering dan cerah dengan malam-malam dingin di Highveld. Di musim panas, suhu rata-rata 25-30 derajat Celsius, Oktober menjadi bulan terpanas dengan suhu melebihi 32 derajat Celsius. Di daerah dataran rendah, suhunya jauh lebih hangat sepanjang tahun daripada Harare dan pusat-pusat Highveld lainnya.
Suhu yang diberikan adalah suhu untuk pusat-pusat utama dan harus disadari bahwa suhu jauh lebih hangat sepanjang tahun di daerah dataran rendah seperti Kariba, Air Terjun Victoria, Hwange, Gonarezhou, dan lembah Zambezi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *