Colosseum, Keajaiban Dunia Dulunya Pernah Jadi Tempat Pertempuran Gladiator Berdarah

0
Colosseum, Keajaiban Dunia Dulunya Pernah Jadi Tempat Pertempuran Gladiator Berdarah

Jika membayangkan tentang Kota Roma, Italia, pasti yang langsung teringat di benak kita adalah bangunan sejarahnya yang sangat populer di dunia. Salah satu situs terpenting misalnya Colosseum. Saking terkenalnya, ada lebih dari 5 juta pengunjung yang datang ke tempat ini setiap tahunnya.

Menjadi salah satu destinasi wisata wajib untuk dikunjungi saat berada di Roma, Colosseum terletak di pusat Kota Roma. Awalnya, tempat ini dikenal sebagai Flavian Amphitheatre, karena dibangun oleh Kaisar Vespasianus, Titus, dan Domitianus, penerus Nero dari dinasti Flavianus.

Pembangunan Colosseum dimulai pada 72 AD di bawah Kaisar Vespasianus, tetapi ia meninggal dunia sebelum pembangunan selesai. Konstruksi akhirnya selesai pada 80 AD di bawah naungan kedua putranya, Kaisar Titus dan Domitianus.

Tempat ini pernah digunakan sebagai tempat untuk menyaksikan pertempuran gladiator berdarah, perburuan epik yang mengadu manusia melawan hewan liar, dan eksekusi mengerikan terhadap tahanan perang dan penjahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *